Friday 9 September 2011

Belimbing dari Karangsari

Belimbing Karangsari dihasilkan oleh penduduk yang tinggal di desa karangsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar. Warna buah ini kuning kemerahan, ukuran buah besar, kulit luar buah  sangat halus dan rasanya lebih manis dibanding dengan belimbing biasa. Saya percaya anda akan suka ketika anda pertama kali memakan buah dari Karangsari ini.

Para penduduk di desa karangsari tidak memiliki lahan yang luas untuk menanam belimbing, rata-rata mereka menanam 3 sampai lima pohon di halaman rumahnya, walaupun demikian ini sudah sangat membantu penghasilan keluarga.

Tuan Imam Surani adalah penemu varietas belimbing jenis ini, lalu mengajak para tetangga untuk menanam dengan cara memberikan bibit belimbing secara gratis kemudian hasil panennya dia yang membeli. Sungguh saya sangat bangga atas dedikasi Tuan Imam Surani atas segala usaha dan penelitiannya untuk Belimbing Karangsari.

Tuan dan Nyonya penggemar Belimbing, pohon ini dapat tumbuh didataran rendah dan dapat ditanam di media pot. Maka dipastikan selain sebagai penghasil buah yang lezat, Belimbing Karangsari dapat pula dijadikan hiasan di halaman rumah

No comments:

Post a Comment